"Tanpa Messi, Barca Masih Mampu Atasi Celtic"

Pemain Barcelona, Lionel Messi, menutup wajahnya dengan jersey
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, tidak khawatir dengan kemampuan timnya saat bertandang ke markas Glasgow Celtic, Selasa, 1 Oktober 2013. Meski tanpa kehadiran Lionel Messi, dia yakin Barcelona masih mampu mengatasi tuan rumah.

Messi menjadi tumbal kemenangan Barcelona atas Almeria, Sabtu, 28 September 2013. Setelah mencetak gol pembuka bagi Barcelona, Messi terpaksa ditarik tujuh menit kemudian. Pemain Argentina tersebut mengalami cedera paha dan harus asben hingga tiga pekan ke depan.

Ini tentu saja memberi keuntungan besar bagi kubu tuan rumah. Maklum, penyerang lincah itu merupakan salah seorang pemain vital di Barcelona. Namun Zubizarreta tidak gentar dan tetap yakin Gerardo Martino selaku pelatih Barcelona sudah menyiapkan pemain pengganti.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Dia (Messi) memang pemain yang sulit digantikan. "Kami harus bekerja tanpa pemain terbaik di dunia, namun kami punya skuad dengan pemain yang luar biasa," kata Zubizarreta seperti dilansir givemesport.com.

"Pemain yang ada di sini bagus-bagus dan kami harus bermain dengan apa yang kami miliki," beber Zubizarreta.

Celtic sendiri bukanlah lawan yang mudah bagi Barcelona. Musim lalu, Barca yang diperkuat oleh Messi harus menelan kekalahan saat bertandang ke Celtic Park. Meski demikian, Zubizarreta menegaskan kalau timnya datang bukan untuk membalas dendam.

"Berlaga di Celtic Park selalu menghadirkan kegembiraan," kata Zubizarreta.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Kami berharap atmosfer yang luar biasa saat bertemu lawan yang membuat kami kesulitan tahun lalu. Mereka menunjukkan bagaimana bermain dan tahu cara mengalahkan kami. Kami tahu seperti apa kami harus bermain. Balas dendam? Tidak. Kami datang untuk menikmati laga dan atmosfernya, kita tunggu saja hasilnya," beber Zubizarreta. 

Barcelona sampai saat ini masih menempati urutan pertama klasemen sementara Grup H Liga Champions Eropa usai mengalahkan Ajax Amsterdam 4-0. Sedangkan Celtic berada di urutan ketiga setelah di pertandingan pertama dipaksa menyerah 0-2 oleh tuan rumah AC Milan.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016