Benitez: Terlalu Dini Nilai Napoli Favorit Juara

Manajer Chelsea, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAbola - Tampil sebagai tim favorit di Liga Champions musim ini, pelatih Napoli, Rafael Benitez menilai pendapat tersebut terlalu dini. Menurut Benitez, masih banyak rintangan yang harus dilewati I Partenopei untuk bisa menjadi yang terbaik di Eropa.

Napoli akan menghadapi Arsenal di laga lanjutan Liga Champions, Selasa 1 Oktober 2013 (Rabu dinihari WIB). Saat ini, Napoli berada di posisi dua klasemen grup F. Tim legendaris asal Italia itu sama-sama mengemas poin tiga dengan Arsenal yang memuncaki klasemen grup F.

Berangkat dari situasi tersebut, Benitez menilai terlalu cepat memprediksi, Napoli bisa mengatasi perlawanan dari raksasa Benua Biru yang memiliki banyak pengalaman di panggung Liga Champions. "Terlalu dini mengatakan, jika kami penantang gelar," tegas mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan itu.

"Ada terlalu banyak tim kuat di Liga Champions. Anda tidak bisa mengajukan pertanyaan mengenai kualitas yang dimiliki wakil Inggris. Tetapi Anda bisa lihat perkembangan yang ditunjukkan tim lain. Anda harus tetap bergerak ke depan," sambung Benitez.

Pelatih asal Spanyol itu pun mengungkapkan, menyukai tantangan di Napoli. Menurut dia, Napoli memberikan banyak kesempatan untuk mencapai prestasi besar. Meski tanpa Edinson Cavani, Benitez yakin pemain yang menghuni skuad saat ini memiliki pengalaman bermain di level Eropa.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Gonzalo Higuain, Jose Callejon dan Raul Albiol merupakan sederet pemain anyar Napoli yang punya jam terbang bagus di Eropa. Tiga pemain itu sebelumnya memperkuat Real Madrid.

"Saya sudah mendatangkan pemain dengan pengalaman internasional.  Ini memberikan pesan ke seluruh dunia, Napoli kini tengah berkembang," Benitez menambahkan. (umi)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016