Kalahkan Napoli, Muluskan Jalan Arsenal Lolos Fase Grup

Pemain Arsenal, Mesut Oezil, dan manajernya, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddy Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai kemenangan melawan Napoli akan memuluskan langkah tim asuhannya untuk lolos dari babak penyisihan grup F. The Gunners saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen.

Kendati memimpin klasemen, posisi Arsenal rawan digusur oleh Napoli. Wakil Italia itu berada ini satu tempat di bawah Arsenal, sama-sama mengemas 3 poin. Selasa 1 Oktober 2013 (Rabu dinihari WIB), Arsenal akan menghadapi I Partenopei di Emirates Stadium.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Jika mampu memenangi partai kedua (melawan Napoli), kami akan melanjutkan langkah ke babak selanjutnya," kata Wenger sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Wenger menilai, pertandingan lawan Napoli memang tidak menentukan bagi Arsenal untuk meneruskan kiprah ke babak 16 besar. "Tapi, setidaknya, pertandingan ini memiliki pengaruh besar untuk lolos dari babak penyisihan grup," sambung pelatih asal Prancis itu.

"Jika Anda mengatasi situasi itu, jelas akan menghadirkan suasana positif dalam tim untuk menyelesaikan tugas (melewati babak penyisihan grup)," kata Wenger.

Sang arsitek pun menyatakan, Arsenal siap tempur menjamu tim arahan Rafael Benitez itu. Di mata Wenger, Arsenal telah mengantongi modal besar jelang laga melawan Napoli menyusul hasil positif tim di kompetisi domestik belakangan ini. Terlebih, dalam pertandingan ini Arsenal akan berstatus sebagai tuan rumah.

"Kami tahu, mereka tim yang memiliki kualitas bagus. Tetapi, kami juga paham, kemenangan di pertandingan kandang akan sangat vital," Wenger menambahkan. (art)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016