Penghancur MU Hanya Bergaji Rp15,9 Juta Per Pekan

Saido Berahino (kanan)
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVAbola - Saido Berahino menjadi pahlawan bagi kemenangan West Bromwich Albion (WBA) saat bertandang ke markas Manchester United, Sabtu, 28 September 2013. Gol yang dicetaknya pada menit ke-67 memaksa tuan rumah Setan Merah menyerah dengan skor 1-2.

Setelah bermain imbang 0-0 sepanjang babak pertama, dalam laga ini WBA sempat unggul lewat gol Morgan Amalfitano pada menit ke-54. Namun, striker MU, Wayne Rooney, mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Berahino masuk menggantikan Scott Sinclair di menit ke-13. Tampil sebagai pemain pengganti, Berahino mulai menyebar ancaman bagi lini pertahanan MU. Puncaknya, Berahino akhirnya merobek jala Setan Merah pada menit ke-67.

Hasil ini, membuat Setan Merah melorot ke urutan 12 klasemen sementara Premier League. Kekalahan ini kian menyakitkan melihat latar belakang Berahino yang tidak semahal penyerang-penyerang Setan Merah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dilansir Mirror, di WBA, Berahino hanya digaji sebesar £850 atau Rp 15,9 juta setiap pekannya. Angka ini sangat jauh berbeda bila dibanding dengan penyerang utama Setan Merah, Robin van Persie. Pemain asal Belanda itu dibayar sebesar 250 ribu pound atau Rp4,6 miliar per pekannya.

WBA memang sangat beruntung memiliki Berahino. Tim berjuluk The Baggies itu tidak perlu mengeluarkan banyak uang saat memboyong Berahino pada 2011 lalu. Maklum, pemain kelahiran 4 Agustus 1993 tersebut merupakan jebolan tim junior The Baggies.

Setelah dipinjamkan ke klub lain dalam tiga musim terakhir, Berahino tumbuh menjadi penyerang andal dan sempat memperkuat timnas Inggris U-21. Banyak klub Premier League yang sudah mengincarnya. Namun, WBA menawarinya perpanjangan kontrak hingga 2015 mendatang. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016