Menpora Tak Masalah Timnas Hanya Dapat Medali Perak

Timnas Indonesia U-23 saat melawan Brunei Darussalam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVAbola - Walaupun hanya mendapatkan medali perak, Timnas Indonesia U-23 tetap mendapat apresiasi atas perjuangan para pemain dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo saat menyaksikan secara langsung laga Final cabang olahraga sepakbola Islamic Solidarity Games (ISG) III, di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam 29 September 2013.

Roy Suryo mengatakan sebelumnya tidak mengira Garuda Muda akan melaju sampai ke babak Final. pihaknya memberikan Apresiasi atas perjuangan para pemain  yang mampu memberikan Medali Perak untuk Indonesia.

"Setelah gol pembuka dan unggul 1-0, sebenarnya kami berharap tim tampil tetap menyerang dan menambah gol untuk mengamankan kemenangan. Tapi inilah pertandingan," ujar Roy Suryo usai laga.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Medali perak sudah merupakan kebanggaan bagi Indonesia, Karena tim-tim yang dihadapi lebih tangguh yang mempunyai pemain diatas rata-rata pemain Indonesia," tuturnya.

Untuk program timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Sea Games di Myanmar, dijelaskan Menpora, pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada seluruh jajaran pelatih dan jajaran kepengurusan PSSI untuk membuat program pelatihan serta menjadwalkan laga uji coba.

"Kami berharap pelatih dan pemain terus berjuang untuk persiapan pada target utama yakni Sea Games Myanmar. Kami yakin, pelatih dan pengurus PSSI sudah paham apa yang akan dilakukan demi mencapai target terbaik untuk Indonesia," lanjutnya.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016