Duopoli Barca dan Madrid, Liga Spanyol Mulai Ditinggalkan

Winger Arsenal, Santi Cazorla
Sumber :
  • theindependent.co.uk
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Gelandang Arsenal asal Spanyol, Santi Cazorla menilai duopoli Barcelona dan Real Madrid berimbas buruk terhadap keberlangsung La Liga. Banyak bintang Spanyol yang memutuskan hengkang dari La Liga karena jenuh dengan kondisi ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Banyak pemain ingin mencoba peruntungan di luar Spanyol karena kondisi monoton yang disebabkan persaingan hanya diisi Barcelona dan Real Madrid," kata pemain Spanyol berusia 28 tahun tersebut seperti dilansir Tribal Football.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


"Di luar Spanyol, mereka ada kesempatan untuk memenangkan gelar. Sementara di Spanyol, dengan duopoli yang terjadi, peluangnya sangat kecil. Ditambah krisis ekonomi yang tengah melanda Spanyol."


Cazorla menjadi salah satu pemain Spanyol yang mencoba keberuntungan di luar Spanyol. Sembilan tahun berkarier di Spanyol dengan memperkuat Villareal, Recreativo dan Malaga, pada musim panas 2012 Cazorla memutuskan pindah ke Arsenal.


Eksodus para bintang Spanyol berlanjut di musim panas lalu. Alvaro Negredo dan Jesus Navas memutuskan bergabung dengan klub Premier League, Manchester City. Sementara Roberto Soldado memilih merapat ke Tottenham Hotspur.


"Saya tidak berpikir La Liga sedang melangkah mundur. Tapi faktanya sejumlah pemain besar dan penting di La Liga seperti Negredo, Soldado, Navas, memilih hengkang ke Premier League Inggris. Secara tidak langsung itu menurunkan kualitas La Liga."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya