"Dibutuhkan Pemain Bintang Demi Gelar Liga Champions"

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manajer Manchester United (MU) membutuhkan banyak tambahan pemain bintang agar bisa berjaya di Liga Champions. Pada bursa transfer musim panas, The Red Devils gagal mendapat para pemain papan atas.

Raksasa Inggris itu tampil meyakinkan saat menghadapi Bayer Leverkusen di partai perdana Liga Champions grup A. MU menumbangkan Leverkusen dengan skor 4-2. Meski demikian, kemenangan belum cukup membantu MU untuk mencapai target menjadi penguasa Eropa.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus memiliki lima atau enam pemain kelas dunia," ujar pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.

MU sebenarnya memiliki niat merekrut pemain Barcelona, Cesc Fabregas. Namun, upaya tersebut gagal setelah Barcelona bersikeras mempertahankan mantan pemain Arsenal itu.

Menurut Moyes, keberhasilan Bayern Munich merebut gelar Liga Champions musim lalu tidak dapat dipisahkan dari peran pemain top yang menghuni tim. "Jika Anda melihat Bayern, mereka memilik enam pemain bintang dunia dan berhasil memenangkan Liga Champions," kata mantan pelatih Everton itu.

Hal serupa juga berlaku untuk Barcelona dan Real Madrid. Dua tim kondang itu mampu menjadi yang terbaik di Eropa melihat materi pemain yang menghuni skuad. Moyes menarik kesimpulan, faktor pengalaman saja tidak cukup. Dibutuhkan pemain bintang.

"Anda harus punya pemain di level itu untuk memenangkan pertandingan. Bila tidak, bakal sangat sulit. Kami hanya memiliki pengalaman, namun hanya beberapa pemain yang memilikinya," Moyes menambahkan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016