IPL Dihentikan, Semen Padang Lega

Pemain Semen Padang merayakan gol Edward Wilson Jr
Sumber :
  • Fox Sport
VIVAbola
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
- Salah satu klub peserta Indonesian Premier League (IPL), Semen Padang, mengaku lega dengan keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang akan menghentikan jalannya kompetisi. Pasalnya, keadaan kompetisi IPL dinilai sudah tidak sehat dan ideal.

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, mengatakan, pihaknya menyambut gembira atas keputusan dihentikannya kompetisi IPL. Menurut dia, hal itu lebih baik dilakukan dibanding memaksakan jalannya kompetisi yang nantinya bisa merugikan banyak klub.
Semen Padang vs Pra PON Kaltim Belum Hasilkan Gol


"Sudah berkali-kali saya menyampaikan kepada PSSI tentang permintaan agar kompetisi IPL dihentikan. Memang saya belum menerima surat resminya, tapi saya cukup lega dengan keputusan ini," kata Erizal ketika dihubungi VIVAbola.


"Tidak hanya Semen Padang, klub-klub lain juga menghendaki agar kompetisi IPL dihentikan. Mereka sudah mengeluarkan banyak biaya untuk ikut dalam berbagai pertandingan," sambung dia.


Selain memutuskan untuk menghentikan jalannya kompetisi, pihak Exco juga tidak menganggap produk yang dikeluarkan oleh IPL. Ini berarti susunan klasemen di pentas IPL sudah tidak bisa dijadikan acuan untuk proses unifikasi liga.


Sebagai gantinya, PSSI akan menentukan format baru untuk menentukan 4 tim yang berhak tampil di kompetisi baru musim depan. Format tersebut rencananya akan diputuskan pada Senin, 30 September 2013 besok. Dan baru disosialisasikan pada Rabu, 2 Oktober 2013.


"Semua produk sudah tidak diakui, itu menjadi sebuah kerugian. Kami sudah mengeluarkan banyak biaya untuk kompetisi. Masalah tuntutan kepada operator, pasti semua klub akan menuntut. Uang hadiah kami di kompetisi musim lalu saja masih belum dibayarkan sisanya. Untuk masalah format baru unifikasi liga, kami serahkan ke PSSI," jelas Erizal.


Jika sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Semen Padang pada Minggu, 29 September 2013 sore nanti akan melakoni laga melawan PSM Makassar di Stadion H. Agus Salim. "Biarkan saja dulu berjalan. Penonton sudah hadir, kalau dibubarkan malah membuat kecewa," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya