Pelatih Atletico: Sulit Runtuhkan Hegemoni Madrid dan Barcelona

Pelatih Atletico, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
Atletico Madrid berhasil menjaga rekor 100 persen kemenangan di pentas La Liga musim ini. Atletico kali ini berhasil meraih kemenangan atas rival sekotanya Real Madrid. Sudah 14 tahun Atletico tak pernah mengalahkan Madrid.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu itu, Atletico berhasil menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak bomber andalannya, Diego Costa. Atletico berbagi tempat dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga setelah unggul lima poin dari Madrid.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray


Kemenangan ini disikapi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dengan bijaksana. Meski berambisi meruntuhkan hegemoni La Liga yang melulu menjadi persaingan Madrid dan Barca, Simeone tetap menganggap hal itu sebagai sebuah 'mimpi'.


"Ini akan menjadi sempurna secara demagogik untuk mengubah dinamika liga yang selalu dikuasai dua tim. Tapi kekuatan ekonomi dari Barcelona dan Madrid jelas masih jauh lebih unggul," kata Simeone dilansir Soccerway.


"Hal itu yang membuat kami sulit untuk menantang mereka selama satu musim penuh. Tapi kami juga punya senjata-senjata dan kami mencoba memberikan hidup kami di setiap pertandingan," lanjut pelatih asal Argentina ini.


Menanggapi performa pasukannya di laga Derby itu, Simeone tampak puas. Mantan punggawa timnas Argentina ini menilai loyalitas para pemainnya pantas mendapat acungan jempol. "Mereka bermain sangat bagus," tegas Simeone.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya