Timnas Indonesia Siapkan Kekuatan Penuh Hadapi Final ISG

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (bertopi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Timnas Indonesia U-23 dipastikan turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi Maroko dipartai Final cabang sepakbola di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III, di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu Malam 29 September 2013 mendatang.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan saat ini para pemain sedang melakukan proses pengembalian kebugaran, setelah bertanding melawan Turki di semi final.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Rahmad juga mengungkapkan menghadapi Maroko di partai final, Indonesia kan turun dengan dengan kekuatan penuh serta formasi yang sama saat menghadapi Turki. Meski demikian tidak menutup kemungkinan peluang, akan ada rotasi meski tidak sebanyak saat penyisihan.


"Semua pemain tidak ada masalah. Mereka saat ini sedang melakukan proses
recovery
terutama yang bermain dilaga kemarin," tutur Rahmad.


"Yang pasti semua pemain siap diturunkan di laga final nanti. Kemungkinan akan ada rotasi pemain. Namun, semuanya tergantung dari kebutuhan tim nanti," ungkap pelatih yang akrab di sapa RD ini saat diwawancarai VIVAbola di Palembang.


Ketika ditanya kemampuan calon tim lawan di final, mantan Pelatih Sriwijaya FC ini mengaku Maroko tim yang mempunyai kekuatan yang komplit meski pada pertandingan penyisihan Grup B bisa dikalahkan.


Namun, permainan Maroko terus meningkat sehingga mampu masuk ke partai final dengan mengalahkan tim kuat lainnya, Arab Saudi. Dengan begitu RD tetap optimis anak asuhnya mampu memberikan hasil terbaik di partai puncak nanti


"Maroko tim yang komplit, setelah kita kalahkan kemarin grafik permainannya terus meningkat. Jadi bukan perkara mudah untuk mengalahkannya. Tapi saya yakin anak-anak akan memberikan yang terbaik di final besok malam," tegasnya.


Posisi kiper masih akan diberikan pada Kurnia Meiga. Sedangkan kuartet Andri Ibo, Alfin Tuasalamony, Diego Michels, dan Manahati Lestusen, akan kembali dipercaya mengisi lini belakang.


Pada lini tengah, David Laly akan dibantu Dedi Kusnandar sebagai penahan serangan lawan. Sedangkan Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansyah dan Bayu Gatra akan menyokong Syamsir Alam di depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya