Bersama Sang Ayah, Messi Hadiri Sidang Penggelapan Pajak

Pemain Barcelona, Lionel Messi, menutup wajahnya dengan jersey
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Bintang lapangan Barcelona, Lionel Messi hadir dalam persidangan untuk menjawab tuduhan seputar penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya. Sidang tersebut digelar di Kota Gava, Pinggiran kota Barcelona, Jumat 27 September 2013 waktu setempat.

Messi datang ke Pengadilan dengan mengenakan jaket dan kemeja putih ditemani sang Ayah, Jorge. Messi dituduh pengadilan setempat karena mengemplang pajak pendapatan lebih dari 4 juta (Rp 61 miliar)  awal 2013 karena Messi tidak bisa menunjukan bukti wajib pajak antara 2006 sampai 2009.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Usai persidangan, pemain asal Argentina itu menolak berkomentar kepada wartawan mengenai hasil sidang yang berlangsung tertutup.  Pengadilan setempat sejatinya telah menjadwalkan sidang berlangsung pada 17 September 2013. Namun pelaksanaanya ditunda hingga sepuluh hari kemudian.

Pengacara Messi, Cristobal Marter dengan tegas mengatakan, kliennya tidak bersalah atas kasus tersebut karena telah memenuhi kewajibannya.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Kasus ini menunjukkan sedikit niat untuk menipu dan keinginan besar untuk mengatasi situasi di kantor pajak. Bukan malah terlibat perselisihan dengan negara," kata Marter dikutip dari The Age.

Merter menjelaskan, sidang Jumat kemarin untuk menentukan kelanjutan perkara ini. Dalam persidangan, Jorge ditanya lebih dulu oleh pihak Pengadilan. Sekitar satu jam berikutnya, giliran Messi menjawab pertanyaan di hadapan Hakim.

Sebelumnya, Messi sendiri sudah membayar kekurangan pajak senilai 5 juta euro (Rp 77 miliar) plus bunga kepada otoritas Spanyol. (umi)

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016