Dramatis, Indonesia ke Final ISG Usai Singkirkan Turki

Timnas Indonesia U-23 saat melawan Brunei Darussalam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Timnas Indonesia U-23 sukses melaju ke partai final Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Tim besutan Rahmad Darmawan ini mengalahkan Turki lewat adu penalti dengan skor 7-6 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat 27 September 2013. Sebelumnya selama 120 menit laga berakhir imbang tanpa gol.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Tak banyak peluang yang tercipta di babak pertama. Kesempatan terbaik didapat oleh Ramdani Lestaluhu pada menit 21. Namun, tendangannya dari depan gawang Turki masih mengenai bek lawan.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Peluang emas sempat didapatkan Turki pada menit 65 lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah Melih Rahman Nisanci dijatuhkan, meskipun tayangan ulang menunjukkan pelanggaran dilakukan di luar kotak penalti. Beruntung, Kurnia Meiga dengan gemilang menggagalkan penalti pemain Turki, Yakup Alkan.


Tak ada gol yang tercipta selama 90 menit. Laga pun dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Namun, kedua tim masih belum bisa menciptakan gol. Peluang Indonesia yang didapat oleh Andik Vermansyah belum bisa membobol gawang Turki.


Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Laga berjalan menegangkan saat tendangan eksekutor kelima Indonesia, Sunarto, ditepis kiper Turki, Hayrullah Mert. Beruntung, tendangan pemain Turki, Yakup Alkan, melambung di atas mistar gawang sehingga laga semakin menegangkan.


Akhirnya, Indonesia memastikan tiket final setelah penendang kedelapan Turki, Rasimcan Degirmenci, sepakannya mengenai tiang gawang. Sebelumnya, tendangan Dedi Kusnandar masuk ke gawang Turki. Indonesia menang 7-6 dan memastikan tiket ke final.


Di partai final, Indonesia akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Maroko melawan Arab Saudi. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 29 September 2013, mulai pukul 20.00 WIB.


Susunan Pemain
Turki:
Hayrullah Mert Akyuz, Orkun Dervisier, Ibrahim Hircin, Resimcan Degirmenci, Ozan A Onal, Ahmet Guney, Ali Say, Yakup Akan, Erdi Guncan, Okan Baydemir, Melih Rahman Nisanci


Indonesia:
Kurnia Meiga, David Laly, Alfin Ismail Tuasalamony, Syamsir Alam, Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen, Diego Michiels, Andri Ibo, Andik Vermansyah, Bayu Gatra (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya