Meski Kalah Kelas, RD Percaya Timnas U-23 Bisa Redam Turki

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (bertopi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan menyatakan optimis mampu mengalahkan Turki di Semifinal dan maju ke final ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III, di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jum'at 27 September 2013.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Menghadapi Turki di laga semifinal nanti, Pelatih yang biasa di sapa RD ini mengungkapkan telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Turki. Dia juga percaya, walaupun secara kualitas Garuda Muda jauh di bawah tim lawan, tapi kesempatan untuk melangkah ke final masih terbuka lebar.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


“Secara peringkat dan kualitas kita memang masih jauh dari Turki, tetapi bukan berarti tidak mempunyai kesempatan untuk memenangkan pertandingan semi final besok,” ujar RD dalam jumpa pers di Hotel Swarna Dipa Palembang, Kamis 26 September 2013


Menurut RD, dirinya serta jajaran pelatih timnas U-23 telah melakukan beberapa evaluasi terhadap para pemain terkait dua pertandingan penyisihan grup B terutama pada lini belakang yang selama ini masih kurang dalam mengantisipasi serangan.


“Bukan hanya lini belakang yang kita perbaiki, tetapi lini tengah dan depan pun jadi perhatian termasuk kiper Andritany Ardhiyasa juga telah siap untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia pada laga semifinal nanti,” ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya