Isnan Ali Batal Tampil Lawan Legenda MU

Isnan Ali
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Mantan pemain timnas Indonesia, Isnan Ali, dipastikan batal memperkuat Skuad Indonesia Red saat berhadapan dengan para legenda Manchester United (United Red), Rabu, 23 Oktober 2013. Pihak penyelenggara menggantikan posisinya dengan Elie Aiboy.

Pencoretan ini terkait dengan penangkapan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta terhadap mantan pemain timnas berinisial IA, Kamis malam, 25 September 2013. IA diamankan saat BNNP DKI Jakarta melakukan razia di tempat hiburan di Plaza Senayan.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Penindakan BNNP DKI Jakarta, Ajun Komisaris Besar Safari, tes urin yang dilakukan terhadap IA positif mengandung narkoba jenis sabu. Setelah didata, IA akhirnya dibebaskan.

Frangky Paath, Direktur Proyek MC Pro Enterprise, selaku pihak penyelenggara pertandingan, mengaku sedang mendalami kasus ini. Namun, demi memperlancar jalannya pertandingan, maka pihaknya memutuskan untuk mencoret Isnan dari line up Indonesia Red.

"Kami sebenarnya belum tahu posisi dia (Isnan) dalam kasus yang dialaminya. Namun, agar semua berjalan lancar, dia akan kami ganti dengan pemain lain," kata Frangky dalam jumpa pers, Kamis 26 September 2013.

"Saya dan teman-teman juga cari tahu bagaimana duduk masalah dari kasus Isnan. Tapi, saat dihubungi oleh salah satu pemain di skuad, Gendut Doni, dia berada di rumah," sambung Frangky.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tanpa Beckham dan Cantona

Harapan para pendukung MU untuk menyaksikan penampilan legenda-legenda MU sekelas Eric Cantona dan David Beckham akhirnya pupus. Pasalnya, keduanya tidak masuk dalam skuad United Red yang akan berhadapan dengan Indonesia Red.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Begitu juga dengan kiper legendaris MU, Peter Schmeichel. Kiper asal Denmark itu juga dipastikan tidak hadir dalam duel ini. "Daftar nama sudah diberikan agen kepada kami. Melalui diskusi yang panjang, kami yakin inilah yang terbaik," kata Frangky.

Agen United Red, Sasi Kumar, juga mengerti dengan kekecewaan yang bakal dirasakan oleh pendukung MU. "Tapi, tidak murah untuk mendatangkan mereka bertiga ke Indonesia. Hanya saja, saya berjanji akan membawa mereka jika nantinya ada kesempatan," kata Sasi Kumar.

Daftar Pemain
United Red:
Michael Owen, Quinton Fortune, Louis Saha, David May, Paul Parker, Keith Gillespie, Jesper Blomqvist, Lee Sharpe, Ronny Johnsen, Clayton Blackmore, Lee Martin, Russel Beardsmore, Ben Thornley, Nick Culkin.

Indonesia Red: Hendro Kartiko, Kurnia Sandi, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Elie Aiboy, Charis Yulianto, Bejo Sugiantoro, Erol Iba, Bima Sakti, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M Ridwan, Budi Sudarsono, Anang Ma'ruf, Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Yulianto, Gendut Doni, Zaenal Arif. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016