VIDEO: Mantan Pemain Timnas Diamankan Saat Razia Narkoba

Tes Urine Pegawai KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Mantan pemain timnas Indonesia berinisial IA terjaring razia yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, Kamis, 26 September 2013. IA diamankan karena terindikasi menggunakan narkotika jenis sabu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Razia digelar di beberapa tempat hiburan malam yang berada di ibukota. Kepala Bidang Pencegahan dan Penindakan BNNP DKI Jakarta, Ajun Komisaris Besar Safari, membenarkan pihaknya telah mengamankan IA saat merazia tempat hiburan di Plaza Senayan.

Saat diamankan petugas, IA yang mengenakan kemeja berwarna biru berusaha menutupi wajahnya dari sorotan kamera. Lihat videonya .

"Dari tempat hiburan yang berada di Plaza Senayan kami amankan IA. Hasil tes urinenya positif Sabu, kemudian kami amankan untuk diperiksa," ujar Safari saat dihubungi VIVAnews.

Namun, setelah dilakukan pendataan, IA akhirnya dilepaskan. Pemain yang sudah berusia 34 tahun itu selanjutnya diminta untuk menjalani rehabilitasi. BNN akan memantau perkembangannya.

Sejauh ini diakuinya, BNN belum mengetahui peran IA. "Itu masih diproses apakah pengguna saja atau yang lainnya. Kami melakukan razia ini tujuannya untuk mencegah peredaran narkoba khususnya di tempat hiburan malam," jelas Safari.

Razia gabungan yang dilakukan bersama dengan TNI dan Polri ini juga menyasar salah satu diskotik yang berada di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Dari situ, petugas juga melakukan tes urine secara acak dan mendapatkan tiga orang yang terbukti menggunakan narkoba. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016