Ronaldo Makin Dekat dengan Rekor Ferenc Puskas

Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Elche
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Cristiano Ronaldo kembali menjadi penentu kemenangan Real Madrid ketika mengalahkan Elche 2-1 pada lanjutan La Liga di Stadion Martinez Valero, Rabu 25 September 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). CR7 memborong kedua gol Los Blancos.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Opta
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
melansir, ini adalah gol ke-210 Ronaldo dari 206 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi. Sedangkan di La Liga, tambahan dua gol ke gawang Elche membuat striker asal Portugal itu telah mengoleksi 152 gol dari 141 pertandingan.

Catatan tersebut membuat Ronaldo tinggal terpaut empat gol untuk menyamai rekor legenda Madrid, Ferenc Puskas. Dengan catatan 156 gol dari 180 laga, Puskas saat ini bertengger di peringkat empat pencetak gol terbanyak Madrid di La Liga.


Rekor lain yang dibuat Ronaldo pada pertandingan dini hari tadi adalah, Elche menjadi tim ke-27 yang pernah dibobol CR7 di pentas La Liga. Dengan demikian, ke-19 klub yang berlaga di La Liga musim ini pernah dibobol Ronaldo.


Ronaldo juga sudah mencetak 7 gol dalam 8 hari terakhir bersama Madrid. Total, mantan pemain Manchester United itu sudah mencetak 9 gol (6 La Liga, 3 Liga Champions) dari 7 pertandingan musim ini.


Gol pertama Ronaldo ke gawang Elche tercipta melalui tendangan bebas pada menit ke-51. Elche kemudian menyamakan kedudukan 1-1 lewat Richmond Boakye saat injury time. Namun, Madrid kembali unggul lewat penalti kontroversial Ronaldo setelah Pepe dilanggar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya