Conte Bicara Soal Kontroversi Kemenangan Juventus

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Allenatore Juventus, Antonio Conte, tak membantah jika timnya hanya beruntung dapat mengalahkan Chievo 2-1, dini hari tadi. Keputusan kontroversial wasit berhasil memberikan poin penuh bagi Si Nyonya Tua.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Ya, kemenangan Juventus itu memang dinodai dengan keputusan kontroversial di babak kedua. Saat kedudukan 1-1, Chievo sebenarnya mampu kembali unggul lewat gol Alberto Paloschi.

Sayangnya, gol itu dianulir wasit setelah hakim garis menganggap pemain lain Chievo lebih dulu dalam posisi off side. Kontan keputusan pengadil lapangan ini mendapat protes keras dari Chievo termasuk dari Presiden Chievo, Luca Campedelli.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Namun, mau tak mau Chievo harus menerima kenyataan pahit dengan kesalahan tersebut. "Sikap fair play Chievo sangat mengagumkan dan seharusnya semua mencontoh mereka," kata Conte dilansir Football Italia.

"Kami beruntung karena situasi tidak sesuai jalan kami. Yang perlu dikatakan, saya harap media tidak melebih-lebihkan insiden ini lagi karena juga banyak kejadian yang menentang Juventus termasuk penalti yang seharusnya didapat Carlos Tevez saat bersua Lazio. Kami ingin membantu wasit, sedangkan media ingin membuat kontroversi," terang Conte.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Conte sendiri tak membantah sangat senang dengan keberhasilan pasukannya membawa pulang tiga poin meski dengan 'bantuan' wasit. "Ini kemenangan penting bagi kami selama periode sulit untuk melakukan rotasi dalam skuad," ujar Conte.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016