PSSI Sayangkan Absennya Igbonefo dan Greg Lawan Timor Leste

Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- PSSI menyayangkan sikap dari beberapa klub yang enggan melepas pemainnya ke timnas Indonesia dalam persiapan uji coba melawan Timor Leste. Namun, PSSI juga tidak bisa mengintervensi keputusan klub untuk melepas pemain mereka.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Pasalnya, laga yang akan digelar pada 29 September 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tersebut tidak masuk ke dalam kalender resmi pertandingan FIFA. Sehingga mereka memiliki hak untuk menahan pemain mereka.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"PSSI sebenarnya menyayangkan sikap klub yang tidak mau melepas pemainnya. Namun, rilis yang dikeluarkan PSSI untuk skuad timnas sebenarnya sudah melalui diskusi bersama klub juga. Lagipula pertandingan melawan Timor Leste tidak masuk ke dalam kalender FIFA jadi klub juga tidak bisa disalahkan," jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.


Seperti diketahui, Badan Tim Nasional telah mengumumkan 19 nama pemain yang akan memperkuat Tim Garuda untuk menghadapi Timor Leste. Dalam daftar nama yang telah dikeluarkan, BTN tidak memanggil nama-nama seperti Kurnia Meiga, Andik Vermansah, Victor Igbonefo, dan Greg Nwokolo.


Khusus untuk Meiga dan Andik, keduanya saat ini memang sedang menjalani persiapan bersama timnas U-23 untuk menghadapi SEA Games 2013 dengan mengikuti ISlamic Solidarity Games. Sedangkan Victor dan Greg, saat ini sedang memperkuat klubnya di turnamen Menpora Cup.


"Kami tidak melarang siapa pun untuk menggelar sebuah turnamen. Tapi diharapkan para pemain dan klub bisa menentukan skala prioritas masing-masing," ujar Joko.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya