RD Akui Timnas U-23 Hilang Konsentrasi Melawan Palestina

Rahmad Darmawan saat menukangi timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan mengungkapkan anak asuhnya kehilangan konsentrasi pada babak kedua saat dikalahkan Palestina dalam lanjutan babak penyisihan group B ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III, di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang Rabu malam, 25 September 2013.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Di babak pertama sebetulnya anak-anak sudah bermain lebih baik dengan menerapkan
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
ball position . Namun babak kedua anak-anak seperti kehilangan konsentrasi sehingga tim lawan bisa menguasai pertandingan dan mencetak gol kedua," ungkap pelatih yang biasa di sapa RD ini usai pertandingan


Dia menambahkan, Palestina bermain lebih baik dibandingkan Maroko dipartai sebelumnya. RD juga mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan tersebut untuk membenahi tim ke depannya.


"Walaupun kita lolos ke semifinal, namun banyak pelajaran yang didapat pada pertandingan malam ini. Palestina bermain baik dibandingkan Maroko kemarin. Ke depan masih banyak yang harus diperbaiki disetiap lini," ujarnya


Sementara itu, Pelatih tim Palestina, Benabich Hasan mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal. Dia mengatakan bahwa ajang ISG ini sangat baik untuk menambah pengalaman anak asuhnya.


"Saya ucapkan selamat kepada Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal. Para pemain sudah tampil bagus, namun sayang kita tidak lolos. Ajang ISG ini menjadi pengalaman para pemain kedepan," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya