VIVABOLA

Pra Piala Asia U-16: Indonesia Kalah Tipis dari Vietnam

Laga pertama kualifikasi Piala Asia U-16 digelar hari Rabu ini.
Rabu, 25 September 2013
Oleh : Anry Dhanniary
Timnas U-16 saat menghadapi Laos di Piala AFF U-16 awal September 2013 silam
VIVAbola - Tim nasional Indonesia U-16 mengawali kualifikasi Piala Asia U-16 2014 dengan kekalahan. Tim asuhan Mundari Karya itu kalah 1-2 dari Vietnam pada laga pertama Grup J, hari Rabu malam 25 September 2013.

Pada laga di Kuala Lumpur National Stadium, Malaysia, Indonesia ketinggalan 0-1 saat laga baru berjalan 10 menit lewat titik penalti. Pham Trong Hoa sukses menundukan Panggih Prio Sembodo, yang mengawal gawang Indonesia. Skor ini bertahan sampai turun minum.

Delapan menit jelang waktu normal selesai, Vietnam sukses menggandakan keunggulan lagi-lagi lewat Trong Hoa. Skuad "Garuda Muda" sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-89 lewat Riyanto. Sayang, skor 1-2 bertahan sampai peluit panjang.

Peluang Indonesia untuk lolos ke babak utama semakin berat. Pasalnya, Jepang, berpesta gol ke gawang Filipina. Calon kuat juara Grup J itu menang telak sembilan gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, Jepang menduduki posisi pertama klasemen diikuti oleh Vietnam. Indonesia menduduki peringkat tiga, dan Filipina di posisi buncit.

Skuad "Garuda" punya peluang untuk mendulang tiga poin saat menghadapi Filipina pada laga kedua Grup J, yang akan berlangsung pada hari Jumat, 27 September 2013. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER