Palermo Resmi Pecat Gattuso

Mantan pelatih Palermo, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVAbola -
Ketika Ibrahimovic Lempar Gattuso ke Tempat Sampah
Baru sebentar menjabat sebagai pelatih Palermo, Gennaro Gattuso harus rela kehilangan jabatannya. Hasil buruk yang diraih oleh Palermo di Serie B membuat legenda AC Milan ini dipecat.

Dalam Semusim, Klub Serie A Ini 7 Kali Ganti Pelatih

Gattuso dipecat setelah Palermo kalah 1-2 dari Bari dalam lanjutan Serie B, Selasa 24 September 2013. Dari 6 pertandingan yang telah dilakoni, Rosanero baru mengumpulkan 7 poin, dan terpuruk di posisi ke-12. Hal ini membuat kesabaran pelatih Palermo, Maurizio Zamparini habis.
Van Gaal Tak Aman, Gattuso Ngotot Mau Latih MU 'Besok'


"Dengan penuh penyesalan, saya memberitahu kalian bahwa Gennaro Gattuso telah dipecat dari jabatan sebagai pelatih kepala. Ada rasa hormat dari saya untuk Gattuso sebagai seorang pria dan etos kerjanya," demikian bunyi situs resmi Palermo.


Palermo menunjuk Gattuso menggantikan Giuseppe Sannino pada 3 Juni 2013. Kini, Zamparini menyesali keputusan itu karena Gattuso masih minim pengalaman sebagai pelatih.


"Sayangnya, saya dan dia mungkin mengambil langkah terlalu besar dengan memberinya pengalaman pertama sebagai pelatih di klub dan tempat besar seperti Palermo. Hasilnya membuktikan kami salah," ucap Zamparini.


Palermo tak perlu waktu lama menunjuk pelatih baru. Mereka langsung menunjuk Giuseppe Iachini. Pria 49 tahun ini sempat membawa Chievo Verona, Brescia, dan Sampdoria promosi ke Serie A.


"Saya menugaskan Giuseppe Iachini untuk membawa kami kembali ke Serie A. Saya tahu dan mengagumi dia karena dia kapten saya saat di Venezia, yang membawa kami promosi ke Serie A," ucapnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya