Alves: Akhirnya Neymar Cetak Gol Juga

Lionel Messi memberikan pelukan setelah Neymar mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Striker Barcelona, Neymar akhirnya mencetak gol pertamanya di La Liga. Rekan setimnya di Barca asal Brasil, Dani Alves, pun mengaku tidak kaget sang bintang baru Camp Nou bisa meraih sukses di Spanyol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sejak kepindahannya dari Santos, Juni lalu, Neymar menunjukkan penampilan menjanjikan bersama Barca. Setelah hanya memberikan assists demi assists, pemain 21 tahun itu akhirnya cetak gol.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Sebelumnya, Neymar memang sempat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada ajang Piala Super Spanyol. Tapi, Neymar selalu gagal mencetak gol.


Meski begitu, kontribusinya sangat besar untuk kemenangan tim. Neymar tercatat selalu membukukan assists dalam empat laga sebelumnya saat melawan Rayo Vallecano, Ajax Amsterdam, Sevilla dan Valencia.


Gol pertamanya di ajang kompetitif akhirnya tercipta saat Barcelona menggulung Real Sociedad 4-1, Selasa, 24 September 2013 atau Rabu dini hari WIB. Tidak hanya itu, Neymar juga membuat sebuah assists pada laga tersebut.


"Saya tahu kemampuan Neymar, dan saya sudah tahu dia akan cocok di Barca. Saya tidak kaget dengan awal bagus yang dia dapat," ujar Alves pada situs resmi Barcelona.


Penampilan
Blaugrana
yang konsisten sepanjang awal musim ini pun membuat Alves puas. Barca masih sempurna dalam enam laga pertama dan memimpin klasemen sementara.


"Tadi adalah pertandingan yang luar biasa dan kami bekerja keras, terutama di babak pertama. Kami menciptakan peluang dan mencetak gol," tuturnya soal laga lawan Sociedad.


Alves juga mengungkapkan bahwa pelatih Barca, Tata Martino, tidak ingin mengubah permainan dasar timnya. "Yang Martino inginkan adalah alternatif saat menghadapi laga-laga sulit," imbuh bek asal Brasil itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya