VIVABOLA

Hadapi AFC Cup U-19, Indra Seleksi 11 Pemain Baru

Setiap tim yang tampil boleh dihuni hingga 23 pemain.
Rabu, 25 September 2013
Oleh : Marco Tampubolon, Satria Permana
Timnas Indonesia U-19 saat menjuarai AFF Cup
VIVAbola - Sukses menjuarai Piala AFF U-19, Indonesia akan tampil di pentas yang lebih tinggi, yakni babak kualifikasi AFC Cup 2014 U-19. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri kembali dipercaya untuk memimpin Garuda Muda pada event ini.

Indra mengatakan, 20 pemain yang tampil pada Piala AFF U-19 lalu akan tetap diprioritaskan. Sedangkan untuk tambahan tiga pemain lainnya --sesuai kuota AFC Cup U-19-- Indra rencananya akan menyeleksi 11 pemain baru.

"Tapi, 20 pemain itu juga belum tentu aman karena bisa saja dirotasi oleh 11 pemain yang akan kami seleksi," ujarnya di Hotel Atlet Century Park,  Senayan, Rabu, 25 September 2013.

Seluruh pemain yang tampil di Piala AFF U-19 lalu sampai saat ini masih libur. Namun, besok, Kamis, 26 September 2013, para punggawa Garuda Muda diminta berkumpul di Yogyakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

"Kami akan gelar latihan, Jumat paginya. Kalau ada yang belum datang hingga Kamis malam, saya tidak segan-segan untuk mencoretnya," ancam Indra.

Di pentas AFC Cup U-19, Indonesia akan melakoni partai perdana melawan Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 8 Oktober 2013. Meski waktu persiapan tergolong mepet, Indra optimistis pasukannya mampu melaju ke babak utama.

"Saya yakin anak-anak bisa lolos ke babak utama. Sayang sekali, Guam mundur. Jika mereka tetap berpartisipasi, maka peluang untuk lolos akan semakin besar."

"Korea Selatan sebenarnya bisa diimbangi. Terakhir, anak-anak hanya kalah 1-2, itu pun gol kemenangan mereka cetak lewat penalti. Ini yang membuat saya yakin Indonesia bisa lolos," sambung pelatih berusia 50 tahun tersebut. (one)


TERKAIT
TERPOPULER