Terungkap, Mourinho Stres Berat Saat Tahu Batal Tangani MU

Pelatih MU, David Moyes, berada di depan pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Jose Mourinho sempat putus asa dan tak percaya saat mengetahui gagal menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United. Bahkan, ia sempat berteriak "Dia tak pernah memenangkan apapun!" saat tahu David Moyes jadi manajer baru MU.

Rekor Buruk Mourinho di MU
 
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Hal ini terungkap dalam buku " Preparense Para Perder
" (Siap Untuk Kalah) yang ditulis oleh Diego Torres, seorang wartawan Spanyol di surat kabar
El Pais
. Di situ juga tertulis beberapa hal penting selama
The Special One
berkuasa di Santiago Bernabeu.


Menurut buku tersebut, Mourinho sangat yakin berada di posisi terdepan untuk mengisi kursi pelatih di Old Trafford. Terutama setelah Ferguson mengundurkan diri pada akhir musim 2012/13.


Mou pun terkejut saat Moyes yang diumumkan menjadi pengganti Fergie. Pria asal Portugal itu berteriak bahwa Moyes tak pernah memenangkan apapun selama karirnya melatih.


"Dia merasa dikhianati oleh Ferguson dan takut orang-orang sudah tidak menganggapnya serius lagi. Selama ini, ternyata kata-kata persahabatan itu hanya fantasi," tulis Torres dalam bukunya, seperti yang dilansir
El Pais
.


Menurut Torres, manajer yang sekarang menangani Chelsea itu sempat meminta agennya untuk mengagalkan penunjukan Moyes. "Penasihat Mourinho juga mengatakan bahwa ia sudah tahu segalanya karena Ferguson telah memberi tahunya lebih dulu," lanjutnya.


Moyes menjalani start buruk pada awal musim menangani MU, terakhir kalah telak 1-4 di derby Manchester. Sedangkan Mourinho juga mengawali era keduanya bersama
The Blues
dengan kurang manis. Chelsea sempat kalah tiga kali beruntun, start terburuk sejak dibeli oleh Roman Abramovich.


Buku ini dirilis di Spanyol pada hari ini, Rabu, 25 September 2013. Torres memang diketahui kerap mengkritik Mourinho selama di Madrid, bahkan keduanya dikabarkan sempat bersitegang pada musim 2012/13. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya