Diincar Banyak Klub, Evan Dimas Tak Mau Gegabah

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Penampilan gemilang bersama timnas Indonesia U-19 membuat Evan Dimas kini menjadi target buruan klub-klub yang akan tampil di Liga Super Indonesia (ISL) musim depan. Namun, Evan tidak mau gegabah dan memilih untuk fokus menghadapi kualifikasi Piala Asia (AFC Cup) U-19 yang bakal bergulir pada Oktober 2013.

Evan memang menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia merebut gelar juara pada Piala AFF U-19 2013. Kemampuannya membagi bola dan ketajamannya di depan gawang lawan, telah menjadikan pemain 18 tahun tersebut sebagai sosok vital di skuad besutan Indra Sjafri.

Kini, banyak tim yang tergoda dengan penampilan Evan. Salah satunya adalah Persebaya Surabaya yang baru saja promosi ke ISL. Bajul Ijo menjadikan Evan sebagai target buruannya musim depan. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Dengar dari berita saja (masalah ketertarikan klub), tapi sampai saat ini belum ada yang datang langsung untuk negosiasi," ujar Evan Dimas kepada VIVAbola terkait tawaran klub-klub ISL.

"Kalau ada, saya akan bicarakan dulu dengan pelatih SSB saya di Mitra Surabaya. Saya tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan. Takut salah langkah."

Sampai saat ini, status Evan Dimas sebagai pemain profesional belum disahkan PSSI meski namanya tercatat dalam skuad Persebaya 1927 yang berlaga di kompetisi IPL. Sekjen PSSI, Joko Driyono, menegaskan Evan masih pemain amatir karena Persebaya 1927 bukan anggota PSSI.

Evan enggan terbebani persoalan ini. Dia memilih untuk fokus terhadap persiapan timnas U-19 menghadapi kualifikasi AFC Cup U-19 yang akan digelar di Sidoarjo mulai 8 Oktober 2013 mendatang. "Saya fokus di Pra Piala Asia saja dulu. Urusan itu (masalah karir profesional) baru saya pikirkan setelahnya," ujar Evan. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016