Kolaborasi Messi-Neymar Mulai Menakutkan Lawan

Neymar (kiri) dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Kolaborasi Lionel Messi dan Neymar di Barcelona semakin menjanjikan. Korban terbaru duet itu adalah Real Sociedad, yang
ditekuk Azulgrana 4-1
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Selasa 24 September 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Neymar dan Messi sama-sama mencetak satu gol pada pertandingan dini hari tadi. Striker asal Brasil itu mencetak gol pertamanya di La Liga usai menerima umpan tarik Alexis Sanchez saat pertandingan baru berjalan lima menit.


Opta melansir, Neymar membutuhkan 312 menit untuk bisa mencetak gol pertamanya di pentas La Liga bersama Barcelona. Striker 21 tahun itu mencetak gol pertama bersama Barcelona musim ini ketika melawan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.


Tiga menit kemudian, giliran Neymar yang mencetak assist. Umpan silang mantan pemain Santos itu berhasil diteruskan Messi lewat sundulan untuk membobol gawang Sociedad dan membawa Barcelona unggul 2-0.


Itu merupakan assist keempat beruntun Neymar di La Liga musim ini. Menariknya, dari tiga assist yang sudah dicetak Neymar, tiga di antaranya dimanfaatkan Messi untuk mencetak gol. Catatan itu membuat kolaborasi Messi dan Neymar mulai menakutkan bagi lawan.


Ini adalah untuk kali pertama Neymar dan Messi sama-sama mencetak gol di pertandingan resmi Barcelona musim ini. Neymar pun mengaku semakin puas dengan permainannya bersama Barcelona.


"Kami bermain sangat baik. Semakin hari semakin bagus. Saya sangat senang dengan gol pertama di La Liga, tapi yang paling penting adalah tim menang," ujar Neymar kepada Canal+ usai pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya