Capello: De Rossi Seharusnya Pindah ke MU

Daniele De Rossi rayakan gol ke gawang Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Mantan pelatih AS Roma, Fabio Capello, meyakini Manchester United akan jadi klub tepat bagi Daniele De Rossi. Bahkan, Capello menyarankan seharusnya bintang Roma dan timnas Italia itu sudah hijrah ke MU pada bursa transfer pemain musim panas lalu.

De Rossi menjalani seluruh karirnya bersama Giallorossi. Gelandang 30 tahun ini mendapatkan penawaran dari manajer Red Devils, David Moyes, musim panas lalu. Ia pun dikabarkan akan pindah karena sedang mengalami masa sulit di Roma. Tapi, akhirnya ia justru menarik diri dari bursa transfer dan bertahan di I Lupi.

Dalam wawancara dengan FoxSport, Capello menyayangkan langkah De Rossi. Karena hijrah ke klub Premier League akan membuat karir De Rossi kian bagus.

"Jika berada dalam posisi De Rossi kini, saya akan hijrah ke Manchester United," kata Capello yang kini menukangi tim nasional Rusia. "Saya akan hijrah ke klub yang punya ambisi sangat besar."

"Beberapa bulan lalu, David Moyes minta masukan kepada saya. Dan saya memberikan masukan yang positif," ujar Capello yang menangani AS Roma era 1999-2004.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

AS Roma

Capello lalu membahas kinerja Roma di bawah pelatih anyar Rudi Garcia. “Roma punya skuad yang kompetitif dalam 3 musim terakhir. Tapi, dengan beberapa alasan, mereka tak bisa bebas berekspresi di lapangan,” lanjut pria 67 tahun ini.

Pelatih Rudi Garcia, imbuhnya, meski di atas kertas punya skuad lebih lemah dibanding kompetitor, tapi mampu memberikan kebanggaan kepada tim. Kini, Roma kuat karena sangat kompak.

"Tapi, Roma belum masuk kandidat peraih Scudetto. Juventus masih yang terdepan, diikuti Napoli," tutur Capello.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Don Fabio mengaku sempat ditawari kembali melatih Roma, musim panas lalu. “Saya sempat dihubungi kubu Roma dan beberapa klub penting lainnya. Tapi, saya masih punya kontrak dengan Rusia." (umi)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016