Presiden Rusia Puji Langkah Schalke Datangkan Boateng

Kevin Prince-Boateng
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Presiden Rusia, Vladimir Putin, mendukung langkah Schalke 04 mendatangkan Kevin Prince Boateng dari AC Milan, musim ini. Sikap tersebut disampaikan Putin saat bertemu dengan petinggi Schalke 04, Clemens Tonnies.

Pertemuan Putin dan Tonnies sebenarnya bertujuan untuk membahas Olimpiade musim dingin yang akan digelar di Sochi, Rusia, tahun depan. Kedua pihak duduk bersama terkait dengan peran sponsor Gazprom di event tersebut.

Namun, menurut Tonnies, pembicaraan kemudian melebar ke urusan sepakbola. Putin yang memang dikenal senang dengan olahraga itu, mengungkapkan dukungannya terhadap kehadiran Kevin Prince Boateng di Schalke 04.

"Kami membahas banyak hal terkait Olimpiade di Sochi, kami juga membahas mengenai Schalke," kata Tonnies seperti dilansir Metro. "Putin secara eksplisit memuji kami atas transfer Boateng. Itu menunjukkan bahwa apa yang dimiliki Kevin sejak hari pertama memberikan wajah dan sosok baru di tim."

Eks Bintang AC Milan Ungkap Alasan Gabung Tim Kecil La Liga

Setelah tiga tahun membela Milan, Boateng akhirnya memutuskan pindah ke Schalke pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain 26 tahun itu diboyong dengan harga 15 juta euro. Bersama Schalke, Boateng telah mencetak satu gol dari dua pertandingan. 

"Dia (Kevin Prince Boateng) mampu memberikan rasa aman bagi rekan setimnya, dia juga tipe pemimpin. Dia menunjukkan mereka di mana posisinya dan bagaimana kerjanya," beber Tonnies. (one)

Bocah Ajaib Jerman Selangkah Lagi Gabung ke ManCity

Pindah ke ManCity, Sane Dituding Mata Duitan

Gajinya mencapai Rp1,8 miliar per pekan.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016