Gara-gara Madrid, Pelatih Ini Kehilangan Pekerjaan

Fatih Terim
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti

VIVAbola - Klub raksasa Turki, Galatasaray, akhirnya resmi memecat pelatihnya, Fatih Terim. Mantan pelatih timnas Turki ini dipecat setelah Galatasaray dihancurkan Real Madrid 6-1 di fase grup Champions League.

Selain hasil memalukan di pentas Eropa, Terim juga dianggap gagal memulai musim ini setelah Galatasaray hanya meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang di Liga Turki. Galatasaray kini berada di posisi ke-9 di klasemen sementara.

Dilansir situs FIFA, keputusan untuk memecat Terim ini diambil setelah para petinggi klub menggelar pertemuan pada Selasa 24 September 2013 waktu setempat. Mereka beralasan keputusan ini diambil untuk melindungi klub.

Ironisnya, Terim selama ini dikenal sebagai sosok pelatih paling dihormati di Turki, khususnya oleh pendukung Galatasaray. Pelatih berjuluk The Emperor ini dianggap sebagai pelatih tersukses di Turki.

Bersama Galatasaray, pelatih 60 tahun ini pernah mempersembahkan Piala UEFA pada 2000 silam. Sedangkan prestasi terbaiknya di level timnas diraih saat mengantarkan Turki ke semifinal Euro 2008.

Ibrahimovic: Semua Orang Tunggu Debut Saya
Selebrasi gol Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic

Rooney Nantikan Lanjutan Aksi Fantastis Ibrahimovic

Ibrahimovic cetak gol indah saat MU menang 5-2 dari Galatasaray.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016