Piala Menpora

Ditekuk Malaysia U-23, Sriwijaya Jadi Juru Kunci Grup A

Kapten Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman
Sumber :
  • ANTARA/Feny Selly
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Sriwijaya FC menutup turnamen Piala Menpora 2013 dengan tangan hampa setelah kalah 2-4 dari timnas Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa 24 September 2013. Sriwijaya menjadi juru kunci Grup A.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Malaysia U-23 langsung menghentak saat laga baru berjalan 12 menit. Striker Malaysia, Ambumamee Thamil Arasu, mampu menjebol gawang Sriwijaya yang dijaga kiper Teja Paku Alam lewat sundulan.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


Ketinggalan 0-1, Sriwijaya berusaha meningkatkan serangan. Hasilnya, tim besutan Subangkit itu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Alan Martha pada menit ke-25. Tendangan Alan ke pojok kanan atas gawang tidak mampu dibendung kiper Malaysia, Abu Bakar Mohd Farhan.


Menit ke-35, Malaysia kembali memimpin setelah kiper Teja Paku Alam melakukan blunder. Tendangan jarak jauh Devandrn Saarvindran dari sekitar 40 meter gagal diantisipasi Teja. Bola yang meluncur deras sempat membentur tiang gawang sebelum menyentuh badan Teja dan masuk ke gawang.


Pertandingan menjadi menarik setelah Sriwijaya kembali menyamakan kedudukan lewat Tantan, 9 menit kemudian. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 2-2.


Di babak kedua, lagi-lagi Teja melakukan blunder. Keputusannya untuk maju menghalau bola dimanfaatkan Abd Rahman Rozaimi untuk menjebol gawang Sriwijaya melalui sundulan pada menit ke-50.


Rozaimi kembali jadi momok buat lini belakang Sriwijaya. Lolos dari pengawalan para bek Laskar Wong Kito, Rozaimi berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-56. Keunggulan 4-2 untuk Malaysia U-23 bertahan hingga laga usai.


Dengan hasil ini, Sriwijaya dipastikan menempati posisi juru kunci Grup A tanpa meraih satu poin pun. Di dua laga sebelumnya, Sriwijaya menyerah 0-2 dari Central Coast Mariners dan 1-2 dari tuan rumah Persib Bandung. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya