Balotelli Dihukum 3 Laga, Milan Ajukan Banding

Adriano Galliani
Sumber :
  • tiscali
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- AC Milan siap mengajukan banding terkait hukuman tiga kali larangan bertanding yang dijatuhkan FIGC kepada ujung tombak mereka, Mario Balotelli. Milan juga mengajukan banding tehadap sanksi yang dijatuhkan kepada kelompok suporter klub.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

"Milan mengumumkan akan mengajukan banding terhadap hukuman yang dijatuhkan kepada Balotelli dan Surva Sud," pernyataan klub di situs resmi Milan, Selasa 24 September 2013.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Seperti diketahui, Balotelli dijatuhi hukuman karena melakukan intimidasi terhadap wasit Luca Banti usai laga Milan kontra Napoli, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan itu, Balotelli menerima kartu merah setelah wasit memberikan kartu kuning kedua.


Akibatnya, Balotelli mendapat hukuman larangan bermain satu pertandingan. Namun, striker 23 tahun itu diganjar skorsing tambahan tidak boleh tampil dalam dua partai menyusul intimidasi kepada wasit saat diusir keluar lapangan.


Kondisi ini membuat Milan mengalami kerugian besar. Sebab imbas dari hukuman tersebut, Super Mario dipastikan absen saat Milan menghadapi Bologna (26 September 2013), Sampdoria (29 September 2013) dan Juventus (7 Oktober 2013).


Selain itu, absennya Balotelli juga semakin membuat kekuatan Milan berkurang setelah sebelumnya badai cedera menerpa sejumlah pemain utama. Sejumlah pemain Milan seperti Ricardo Kaka, Stephan El Shaarawy, dan Ricardo Montolivo belum dapat dimainkan karena cedera.


Selain itu, Milan juga menerima hukuman lain menyusul pelanggaran yang terjadi di laga lawan Napoli. Milan harus menutup
curva sud
(tribun pendukung garis keras Milan) di laga kontra Sampdoria menyusul aksi rasisme supoter Milan yang ditujukan untuk pendukung Napoli.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya