Ayah Iniesta Beri Sinyal Anaknya Bertahan di Barcelona

Andres Iniesta (kanan) berebut bola dengan Kevin-Prince Boateng
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Ayah Andres Iniesta, Jose Antonio memberikan titik terang sang anak akan meneken kontrak baru bersama Barcelona. Sampai saat ini, ikon timnas Spanyol dan Barcelona itu belum bersedia memperpanjang kontraknya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Nominal gaji yang belum sesuai harapan disebut menjadi alasan utama Iniesta menolak tawaran Barcelona agar menyepakati kontrak baru. Perjanjian kerja Iniesta akan habis pada 2015. Situasi ini belakangan menimbulkan peluang dari dua klub Manchester, Manchester United dan Manchester City untuk merekrutnya.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Marca melaporkan, Barcelona menawarkan perpanjangan kontrak hingga 2018, dengan gaji €12 juta (setara Rp184 miliar) per tahun belum dipotong pajak. Spekulasi yang berkembang, Iniesta menuntut gaji €17 juta (setara Rp261 miliar) per tahun belum dipotong pajak dan ditambah bonus.


Tapi Ayah Iniesta menjamin, Iniesta masih memiliki komitmen kuat untuk membela Azulgrana."Semua orang tahu Iniesta. Dia telah menghabiskan waktu 18 tahun di klub tersebut. Jadi, sudah semestinya tidak ada yang perlu diragukan dari kata-katanya," ujar Jose Antonio dikutip dari Sport.


Jose Antonio menyatakan, pahlawan Spanyol di Piala Dunia 2010 itu masih dibutuhkan Barcelona. "Iniesta masih memiliki peranan penting bagi permainan Barcelona," ucapnya.


Sebelumnya, Presiden Barcelona, Sandro Rosell telah mengutarakan keyakinan Iniesta akan tetap bertahan. Orang nomor satu di Barcelona itu optimistis, negosiasi perpanjangan kontrak Iniesta bakal berjalan mulus.


"Iniesta akan memperpanjang kontraknya. Itu tidak akan sulit. Sama seperti Messi, dia senang di sini. Jika tidak ada yang berubah, dia akan tetap berada di sini. Setiap orang di klub juga mengharapkan dia bertahan," tambah Rosell dikutip dari Marca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya