Intimidasi Wasit, Balotelli Diskorsing Tiga Laga

Striker AC Milan, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Ujung tombak AC Milan, Mario Balotelli menerima hukuman tiga kali larangan bertanding setelah dianggap melakukan intimidasi terhadap wasit Luca Banti yang memimpin laga Milan kontra Napoli, Minggu 22 September 2013.

Dalam pertandingan itu, Balotelli menerima kartu merah setelah wasit memberikan kartu kuning kedua. Akibatnya, Balotelli mendapat hukuman larangan bermain satu pertandingan.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Namun striker 23 tahun itu diganjar skorsing tambahan tidak boleh tampil dalam dua partai menyusul intimidasi kepada wasit saat diusir keluar lapangan.

Imbas dari hukuman tersebut, Super Mario dipastikan absen saat Milan menghadapi Bologna (26 September 2013), Sampdoria (29 September 2013) dan Juventus (7 Oktober 2013). Dilansir dari Football Italia, Milan akan mengajukan banding atas hukuman Balotelli.

Kondisi ini membuat Milan mengalami kerugian besar. Pasalnya, badai cedera juga menghantui tim asuhan Massimiliano Allgeri tersebut. Sejumlah pemain Milan seperti Ricardo Kaka, Stephan El Shaarawy, dan Ricardo Montolivo belum dapat dimainkan karena cedera.

Selain itu, Milan juga harus menerima hukuman lain menyusul pelanggaran yang terjadi di laga lawan Napoli. Milan harus menutup curva sud (tribun pendukung Milan) di laga kontra Sampdoria menyusul aksi rasisme supoter Milan yang ditujukan untuk pendukung Napoli.

Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Chievo sudah menggelar pembicaraan dengan agen Balotelli.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016