PSSI: Media Jangan Terlalu Eksploitasi Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Keberhasilan Timnas Indonesia merebut gelar juara Piala AFF U-19 menciptakan euforia baru di masyarakat. Namun, para pemain timnas diminta tetap fokus pada masalah di atas lapangan, bukan di luar.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Perhatian besar masyarakat pada tim "Garuda Muda" mulai terlihat usai kemenangan 3-1 atas Thailand di babak fase grup. Animo pun semakin meningkat usai keberhasilan menembus laga final, sebelum akhirnya menjadi kampiun hari Minggu malam.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Media pun berbondong-bondong mengincar berita teranyar dari para pemain. PSSI pun mengingatkan agar tak terjadi eksploitasi berlebihan pada para pemain.


"Jangan dibawa kemana-mana di luar rumput lapangan. Masih terlalu dini," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti.


La Nyalla juga menjelaskan bahwa PSSI tidak menolak peliputan timnas. Namun, dirinya tidak ingin kesuksesan "Garuda Muda" ini malah jadi santapan acara hiburan yang tak mengutamakan olahraga.


"Beberapa program televisi meminta anak-anak hadir di studio. Masak anak-anak mau diboyong kesana-kemari dari studio televisi satu ke studio televisi yang lain. Tampil di acara hiburan dan entertainment," lanjutnya.


Hal-hal seperti itu dinilai La Nyalla bisa merusak mental anak-anak tersebut. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu juga menghimbau para pemain timnas U-19 tetap fokus.


"Masa depannya masih panjang. Mereka harus tetap fokus pada urusan sepakbola," imbuh La Nyalla.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya