PSSI Berikan Beasiswa Lengkap pada Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan kemenangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Badan Tim Nasional (BTN) PSSI memberikan apresiasi tinggi untuk prestasi Timnas Indonesia U-19 yang menjadi juara Piala AFF U-19 kemarin. Program beasiswa lengkap siap diberikan untuk setiap pemain.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Seperti yang dijelaskan Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, beasiswa itu akan mencakup seluruh biaya pendidikan mereka. Baik yang masih di jenjang sekolah menengah maupun yang sedang menempuh perguruan tinggi.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Seluruh biaya pendidikan mereka kita
cover
. Ini bagian dari program
Welfare for Players
yang mulai kita jalankan di BTN. Bonus tidak selalu dalam bentuk uang," tutur La Nyalla, Senin 23 September 2013.


Untuk para pemain usia muda, La Nyalla menilai bentuk biaya pendidikan adalah yang paling tepat. Sedangkan untuk tim senior kemungkinan akan diberikan dalam bentuk lain.


"Nanti akan dipikirkan oleh HPU BTN yang menangani
Welfare for Players
ini. Yang terpenting, sesuatu yang berarti dan bermanfaat untuk jangka panjang," tambah pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu.


Menanggapi soal karir Indra Sjafri di kursi pelatih timnas U-19, La Nyalla menegaskan BTN akan mempertahankan pria yang sudah menangani tim ini sejak dua tahun terakhir.


Keberhasilan Indra memenuhi target juara di Piala AFF U-19 ini menjadi alasan utama. Bahkan, tim ini sudah diproyeksikan tampil sebagai wakil Indonesia untuk SEA Games 2017 mendatang.


"Saya berharap anak-anak ini bisa jadi tim inti di SEA Games 2017 dan dipimpin oleh Indra Sjafri. Semoga saja," kata La Nyalla menambahkan.


Namun, sebelum menatap SEA Games yang masih empat tahun lamanya, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani ujian di kualifikasi Piala Asia U-19 2014 mulai 8 Oktober 2013, yang kembali digelar di Jawa Timur.


"Garuda Muda" bergabung di Grup G, bersama Korea Selatan, Laos dan Filipina. Juara grup akan melaju langsung, sedangkan tujuh tempat sisa pada
runner-up
terbaik. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya