5 Fakta Penting Usai ManCity Tekuk MU

Manchester City mengalahkan Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester City berhasil menekuk Manchester United 4-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu 22 September 2013. Striker asal Argentina, Sergio Aguero, menjadi bintang kemenangan ManCity dengan mencetak dua gol.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Aguero kini sudah mencetak empat gol dari lima pertemuan melawan MU di Premier League. Berikut ini adalah sejumlah fakta penting lainnya usai ManCity melumat MU seperti dikutip dari
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Opta dan
Infostrada Sports
:


1.
Dengan empat gol yang sudah disarangkan Aguero dari lima pertandingan melawan MU, striker asal Argentina itu menyamai rekor legenda ManCity, Niall Quin. Keduanya sama-sama mengoleksi 4 gol ke gawang The Red Devils.


2.
Aguero sudah mencetak 38 gol bagi ManCity di Premier League. Mantan pemain Atletico Madrid itu menjadi pemain kedua tersubur ManCity di Premier League, menyamai catatan Nicolas Anelka. Pencetak gol terbanyak ManCity di Premier League adalah Carlos Tevez dengan 58 gol.


3.
ManCity kini sudah mengoleksi 203 gol melawan MU dari 149 pertandingan liga. Gol pertama The Citizens ke gawang MU tercipta pada 3 November 1984, ketika ManCity kalah 2-5 di kandang.


4.
Gol tendangan bebas Waynes Rooney di babak kedua merupakan gol ke-11 striker timnas Inggris itu ke gawang ManCity di semua kompetisi. Rooney menjadi pemain dengan gol terbanyak di Derby Manchester. Gol tersebut juga menjadi yang kedelapan bagi Rooney jika melawan ManCity di Premier League.


5.
Rooney juga menjadi pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak di Derby Manchester dengan 8 kartu kuning. Sebelumnya, Rooney memiliki catatan yang sama dengan Kavin Davies dengan 7 kartu kuning. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya