Sukses di AFF U-19, Masa Depan Indra Sjafri Belum Jelas

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Indonesia akhirnya mengakhiri puasa gelar di pentas Piala AFF U-19. Sejak pertama kali tampil 2002 lalu, tahun ini Indonesia meraih gelar juara usai mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti di babak final, Sabtu, 22 September 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Bertanding di Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia dipaksa bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu. Namun pada babak tos-tosan Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Vietnam 7-6.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. Mantan pelatih PSP Padang itu juga merasa telah memenuhi target yang dibebankan oleh PSSI kepadanya. Namun, bagaimana soal masa depannya, Indra belum bisa memastikan.


"Saya sudah memenuhi target federasi (PSSI). Untuk AFC U-19 saya tidak tahu. Saya serahkan sepenuhnya kepada PSSI," kata Indra kepada wartawan usai laga, Sabtu, 22 September 2013.


Torehan tinta emas ini tentu saja menjadi modal berarti bagi Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-19 yang akan digelar pada 8-12 Oktober mendatang. Pada event ini, Indonesia berada di grup G bersama Korea Selatan, Filipina, dan Laos. Menurut jadwal yang dirilis situs resmi AFC, Indonesia kembali akan menjadi tuan rumah. Pertandingan pertama melawan Laos, akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, 8 Oktober 2013.


Indra sendiri ditunjuk PSSI menangani timnas U-19 setelah Luis Manuel Blanco menolak jabatan tersebut. Blanco merupakan pelatih asal Argentina yang semasa dualisme kepengurusan dipercaya PSSI untuk menangani timnas senior. Pasca rekonsiliasi, Blanco pun diplot menangani U-19 oleh Badan Tim Nasional (BTN). Namun, pelatih berusia 59 tahun tersebut menolak sehingga tugas tersebut dialihkan kepada Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya