Pilih Tim Anda
Daftar

FOTO: Momen Bersejarah Indonesia di Pentas AFF U-19

Di babak final, Indonesia mengalahkan Vietnam 7-6 lewat adu penalti.
Senin, 23 September 2013, 11:54 WIB
Marco Tampubolon
Timnas U-19 usai rebut gelar Piala AFF (ANTARA/M Risyal Hidayat)

VIVAbola - Setelah kerap kandas di babak penyisihan sejak 2002 lalu, Indonesia akhirnya sukses merebut gelar juara Piala AFF U-19 tahun ini. Garuda Muda tampil sebagai kampiun setelah di final menekuk Vietnam 7-6 dalam drama adu penalti usai bermain tanpa gol selama 120 menit.

Duel  yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, 22 September 2013, berlangsung sengit. Sepanjang babak normal kedua tim bergantian melancarkan serangan. Namun, tak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Di babak perpanjangan waktu, Indonesia lebih mendominasi jalannya laga. Namun, pertandingan akhirnya harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Di babak tos-tosan, pendukung Indonesia sempat khawatir saat ikon timnas U-19, Evan Dimas gagal menjalankan tugasnya. Beruntung, kiper Garuda Muda, Ravi Murdianto, tampil gemilang dan menepis dua tendangan pemain lawan.

Kegembiraan baru terpancar di wajah Garuda Muda saat Ilham Udin sebagai penendang terakhir mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke sisi kiri gawang gagal dijangkau kiper lawan. Indonesia pun unggul 7-6 dan keluar sebagai juara Piala AFF U-19, tahun ini.

Para pemain dan pelatih pun langsung berhamburan ke tengah lapangan sesaat setelah Ilham menjebol gawang Vietnam. Mereka larut dalam euforia kemenangan. Para penonton yang menyaksikan langsung pertandingan ini juga ikut melompat kegirangan.  Lihat foto-fotonya di sini.

Meski hanya turnamen level junior, trofi yang diraih Evan Dimas dan kawan-kawan seakan mengakhiri dahaga gelar tim Merah Putih selama ini.

 

 

 



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @gandul27

    23 September 2013
    Bravo timnas merah putih... dan tetap semangat.. dan dengarkan lagu ini.... Timnas merah putih - N_One di youtube
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id