FOTO: Momen Bersejarah Indonesia di Pentas AFF U-19

indonesia juara piala aff u-19
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Setelah kerap kandas di babak penyisihan sejak 2002 lalu, Indonesia akhirnya sukses merebut gelar juara Piala AFF U-19 tahun ini. Garuda Muda tampil sebagai kampiun setelah di final menekuk Vietnam 7-6 dalam drama adu penalti usai bermain tanpa gol selama 120 menit.

Duel  yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, 22 September 2013, berlangsung sengit. Sepanjang babak normal kedua tim bergantian melancarkan serangan. Namun, tak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Di babak perpanjangan waktu, Indonesia lebih mendominasi jalannya laga. Namun, pertandingan akhirnya harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Di babak tos-tosan, pendukung Indonesia sempat khawatir saat ikon timnas U-19, Evan Dimas gagal menjalankan tugasnya. Beruntung, kiper Garuda Muda, Ravi Murdianto, tampil gemilang dan menepis dua tendangan pemain lawan.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Kegembiraan baru terpancar di wajah Garuda Muda saat Ilham Udin sebagai penendang terakhir mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke sisi kiri gawang gagal dijangkau kiper lawan. Indonesia pun unggul 7-6 dan keluar sebagai juara Piala AFF U-19, tahun ini.

Para pemain dan pelatih pun langsung berhamburan ke tengah lapangan sesaat setelah Ilham menjebol gawang Vietnam. Mereka larut dalam euforia kemenangan. Para penonton yang menyaksikan langsung pertandingan ini juga ikut melompat kegirangan.  Lihat foto-fotonya di sini.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Meski hanya turnamen level junior, trofi yang diraih Evan Dimas dan kawan-kawan seakan mengakhiri dahaga gelar tim Merah Putih selama ini.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016