Moyes Akui Ketangguhan ManCity

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manajer Manchester United (MU), David Moyes mengakui keunggulan Manchester City (ManCity). Dalam derby Manchester, Minggu 22 September 2013, MU menuai kekalahan dengan skor telak 1-4 dalam laga di Etihad Stadium.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Bomber ManCity, Sergio Aguero mencetak dua gol dalam laga bergengsi di kota Manchester itu. Dua pemain ManCity lainnya,  Yaya Toure dan Samir Nasri masing-masing menyumbangg satu gol.

Sedangkan, MU sendiri hanya mampu menciptakan gol hiburan yang dicetak Wayne Rooney dari tendangan bebas.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

"Kami tidak bermain bagus. Mereka lebih cepat dibanding kami. Saya harus katakan, ManCity mengawali laga degan baik," ujar pelatih asal Skotlandia itu sebagaimana dikutip dari Skysports.

Menurut Moyes, ManCity mampu mengendalikan pertandingan sejak kick-off. Barisan pemain tengah tim asuhan Manuel Pellegrini itu bekerja dengan efektif.

"Kami tidak pernah bisa mengatasi permainan lini tengah mereka. Itu sebabnya, ManCity mampu tampil mendominasi dan kami tidak," kata mantan pelatih Everton tersebut.

Kendati menelan kekalahan telak, Moyes tetap memberikan kredit besar kepada tim asuhannya yang telah bekerja keras untuk mengimbangi permainan ManCity. Klimaksnya, saat The Red Devils sukses mencetak satu gol melalui Rooney.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Saya kira, kami akan tampil lebih baik. Musim ini masih sangat panjang. Jadi kami akan melupakan kekalahan ini dan akan terus maju,"

Sejak ditangani Moyes mulai musim ini, MU belum pernah menang melawan tiga tim besar dalam lima partai terakhir di ajang Premier League. MU harus menelan kekalahan dari Liverpool dan ManCity serta bermain imbang kontra Chelsea.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016