Mourinho Tuntut Mata Lebih Konsisten

Juan Mata dan Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Keputusan manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang membuang Juan Mata dari starting line up di beberapa laga awal musim memang sempat menimbulkan pertanyaan. Dan kali ini The Special One menjawab semua spekulasi tersebut.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Menurut Mourinho, performa Mata belakangan ini sedang mengalami fluktuasi. Dia berharap agar playmaker asal Spanyol tersebut bisa lebih konsisten di setiap pertandingan.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Sebenarnya saya ingin menduetkan Oscar dan Mata di lini tengah. Tapi itu belum bisa terwujud karena salah satu harus bekerja di jalur yang benar dan saya juga belum siap mengubah posisi Oscar," jelas Mourinho kepada Sky Sports.


Mourinho memaklumi situasi yang sedang dialami oleh Mata saat ini. Memang diakuinya tidak mudah bagi seorang pemain untuk beradaptasi dengan cepat terhadap strategi dan taktik dari pelatih baru.


"Mata telah belajar banyak tentang cara bermain saya. Dia hanya perlu lebih konsisten dan harus berperan aktif ketika tim kehilangan bola. Ini bukan kesalahannya, hanya konsekuensi dari apa yang sudah menjadi gayanya selama ini," beber Mourinho.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya