Gullit Kritik Kebijakan Mourinho Tentang Mata

Juan Mata dan Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Mantan manajer Chelsea era 1990an, Ruud Gullit, mengecam kebijakan Jose Mourinho yang masih enggan menurunkan Juan Mata sebagai starter di beberapa pertandingan. Menurut Gullit, kehadiran Mata di lini tengah The Blues sangatlah penting.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Gullit menyarankan kepada The Special One untuk memanfaatkan talenta-talenta luar biasa yang ada di dalam skuad Chelsea saat ini. Hal itu dinilai pria kelahiran Amsterdam tersebut lebih baik ketimbang menerapkan pendekatan taktik permainan negatif.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Dia (Mata) adalah salah satu pemain terbaik tahun lalu, ini lebih dari sebuah penilaian personal," kata Gullit kepada Saturday Night Football.


"Saya tinggal di Belanda dan menonton banyak pertandingan Chelsea di Liga Inggris. Kritik yang datang dari publik Belanda, mereka tidak punya permainan sepakbola yang baik. Chelsea bermain terlalu bertahan," sambung dia.


Gullit membeberkan, pola permainan defensif Chelsea sangat terlihat saat mereka melakoni partai perdana Liga Inggris melawan Hull City. Meski menang dengan skor 2-0, permainan Chelsea masih belum terlalu maksimal.


"Makin terlihat jelas saat Chelsea bertanding melawan Bayern Munich di Piala Super Eropa. Di sepanjang permainan mereka bertahan, itu bukanlah yang diharapkan fans," ungkap Gullit.


"Saya pikir mereka bisa bermain lebih baik dari yang telah ditunjukkan. Terkadang bermain terlalu taktis. Dengan pemain yang dimilikinya, seharusnya Mourinho tidak perlu seperti itu. Kamu bisa bermain sedikit terbuka," harap mantan pemain AC Milan ini. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya