Masih Mandul, Neymar Dianggap Tak Cocok Duet dengan Messi

Neymar (kiri) dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Kombinasi Lionel Messi dengan Neymar di Barcelona banyak dianggap duet paling mematikan saat ini. Namun, tidak menurut legenda Blaugrana, Johan Cruyff.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Saat menghajar Rayo Vallecano 4-0 semalam, Neymar lagi-lagi gagal mencetak gol dalam lima laga pertamanya di La Liga. Menurut Cruyff, hasil buruk yang diterima pemain 21 tahun itu, karena permainan Barca jadi timpang saat Messi dan Neymar main bersama.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Saya tidak pernah mengatakan Neymar pemain yang jelek. Pertanyaannya adalah apakah dia bisa pas untuk tim," ujar Cruyff pada
Globoesporte
.


Menurut pria 66 tahun itu, Neymar dan Messi sama-sama pemain yang andal dalam menyerang. Namun, itu menjadi sebuah masalah, karena membuat kehilangan satu posisi saat bertahan.


"Barcelona punya gaya bermain di mana seorang pemain di sayap harus bekerja keras. Namun, Neymar bukan kuda pekerja seperti Pedro atau (Cristian) Tello," imbuh sang legenda yang memberikan gelar juara La Liga pada Barca saat jadi pemain dan pelatih itu.


Sejak didatangkan dari Santos dengan banderol €57 juta, Neymar baru mencetak satu gol saat menghadapi Atletico Madrid di Supercopa Spanyol. Ia bahkan kalah dari Gareth Bale yang sudah menyumbangkan satu gol untuk Real Madrid. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya