Kisah di Balik Nomor Punggung 20 Van Persie

Pemain Manchester United, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen, mengungkapkan kisah di balik pemilihan nomor punggung 20 Robin van Persie. Meulensteen mengatakan, Van Persie hanya mendapat dua pilihan nomor punggung dari MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Van Persie hijrah ke Old Trafford musim panas tahun lalu dari Arsenal. Meulensteen yang musim lalu masih bekerja di MU mengungkapkan, dia sudah yakin jika striker asal Belanda itu bakal langsung tampil padu dengan Wayne Rooney Cs.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Saat pertama kali melihat dia (Van Persie) tiba di MU, saya berkata kepadanya: Dari penglihatan saya, Anda akan cocok bermain di sini. Cara Anda bermain dan cara MU bermain. Saya pikir Anda akan suka bermain di sini," katanya seperti dilansir
Tribal Football
.


Selanjutnya, dalam sebuah kesempatan pada sesi latihan pekan pertama, Meulensteen melihat Van Persie sedang berbincang dengan manajer Sir Alex Ferguson. Perbincangan terkait nomor punggung yang bakal dia gunakan.


"Hanya ada dua nomor yang tersedia, 20 dan 21? Apa yang Anda inginkan," kata Meulensteen menirukan perkataan Ferguson saat itu. Van Persie sempat kebingungan ketika mendapat dua pilihan nomor punggung dari sang manajer. 


"Untuk membantunya, saya berkata kepada Van Persie: Anda harus memilih nomor 20. Karena, jika kami memenangi gelar Premier League ke-20 musim ini, itu sudah tersemat di punggung Anda," kata Meulensteen.


Tanpa berpikir panjang, Van Persie mengikuti saran Meulensteen. Terbukti, musim lalu, MU sukses meraih gelar Premier League ke-20 mereka dan Van Persie menjadi salah satu pemain yang berperan atas sukses tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya