Martino Puji Aksi Messi Cs di Babak Kedua

Pelatih Barcelona, Tata Martino
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Pelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino sangat puas dan senang dengan penampilan timnya di babak kedua kala menaklukkan Rayo Vallecano dengan skor telak 4-0. Tata juga mengungkapkan alasannya menggunakan permainan umpan panjang di laga ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona sempat disulitkan perlawanan sengit tuan rumah. Menutup babak pertama, Barca hanya unggul tipis berkat gol Pedro di menit 33. Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan lewat penalti. Beruntung, penalti lawan masih bisa digagalkan Victor Valdes.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun, Barcelonaa mampu bereaksi dengan bagus di babak kedua dengan tampil lebih ganas dan mencetak tiga gol tambahan yang dicetak oleh Pedro (47, 72) dan Cesc Fabregas (80). Barcelona pun sukses menutup laga dengan skor 4-0.


"Saya sangat menyukai permainan tim di babak kedua. Kami tidak memiliki kesalahan di lini pertahanan. Dan, seperti laga melawan Ajax (tengah pekan lalu), kami memiliki kapasitas untuk mencetak lebih banyak gol," kata Tata seperti dilansir
Soccerway
.


Tata juga tidak menyangkal kubu tuan rumah sempat menyulitkan timnya. Situasi ini yang membuatnya "memutar otak" demi bisa membongkar pertahanan lawan. Salah satunya dengan mengubah permainan dari bola pendek ke bola umpan panjang.


"Pendekatan yang dilakukan Rayo di laga ini sangat berani. Mereka memiliki pendekatan yang sangat baik. Tapi, kami bermain lebih baik di babak kedua. Mereka terus menekan, yang membuat kami sangat sulit untuk bermain umpan-umpan pendek," ujarnya.


"Kami memiliki alternatif untuk bermain umpan panjang dan kadang-kadang memang harus melakukan ini demi lebih bisa menguasai seluruh area lapangan," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya