Persib Kantongi Kelemahan Sriwijaya FC

Persib Bandung saat menghadapi Malaysia U-23
Sumber :

VIVAbola – Persib Bandung wajib memenangi pertandingan kedua menghadapi Sriwijaya FC pada babak penyisihan turnamen Menpora Cup 2013 grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu malam 22 September 2013.

Kalah atau seri sekalipun bisa menutup peluang Persib ke laga final. Sebab, jika pada laga lainnya, juara Liga Australia 2012/2013, Central Coast Mariners mampu melewati hadangan tim nasional Malaysia U-23, tiket ke laga final dipastikan bakal jadi milik tim besutan Graham Arnold.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menyatakan sudah mengantongi gambaran kekuatan Sriwijaya FC, yang pada turnamen ini, praktis bisa dikatakan kehilangan hampir separuh kekuatan utamanya. Menurut Djanur, kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda dari skuat Sriwijaya FC U-21, terlihat belum padu.

Belum solidnya komposisi pemain yang dimiliki Laskar Wong Kito, bagi Djanur, jadi celah yang bisa dimaksimalkan anak asuhnya.

“Saya lihat, pertandingan pertama mereka saat lawan Central Coast. Sepertinya, komposisi pemain muda dan berpengalaman mereka masih beradaptasi, itu mungkin salah satu celah yang bisa kami manfaatkan,” ucap Djanur.

Soal hasil, Djanur mengakui jika Persib mau tidak mau harus memenangkan pertandingan, jika ingin peluang ke final tetap terpelihara. Seperti diketahui, turnamen Menpora Cup 2013 tidak mengenal babak semifinal dan juara dari masing-masing grup akan berhadapan di laga final.

“Untuk pertandingan kedua ini, kami harapkan tiga poin penuh bisa diraih. Karena, akan semakin berat kalau kembali bermain imbang, apalagi kalah,” tegas Djanur.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, mengungkapkan laga melawan Persib bakal terasa lebih berat dibandingkan saat menghadapi Central Coast.

“Menurut saya akan terasa lebih berat dibandingkan pertandingan pertama. Persib faktanya akan bermain di kandangnya sendiri dan mendapatkan keuntungan dari dukungan suporternya. Tapi, kami siap meladeni mereka,” ujar Subangkit. (art)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016