LIVE ANTV: PBR dan Persikabo Siap Tempur di Partai Play-off

Pemain Pelita Bandung Raya, Milijan Radovic
Sumber :
  • VIVANEWS/Yadi
VIVAbola –
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
Pelita Bandung Raya (PBR) kemungkinan tidak diperkuat gelandang kreatifnya, Eka Ramdani. Meskipun demikian, pelatih PBR, Daniel Darko Janackovic tetap optimistis timnya siap menghadapi duel krusial menghadapi Persikabo Kabupaten Bogor pada laga play off promosi degradasi di Stadion Manahan, Solo, Minggu 22 September 2013.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Kondisi lini tengah PBR sejak paruh musim ini digelar memang selalu bermasalah. Tercatat ada sejumlah pemain pilar PBR, terutama di sektor tengah kerap yang harus istirahat akibat cedera.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'


Selain Eka, winger lincah, M. Arsyad pun harus ‘menyerah’ pada cedera. Padahal baik Eka maupun Arsyad sebetulnya memiliki kualitas dan pengalaman yang bisa cukup diandalkan terutama dalam menghadapi laga-laga penting.


Meski begitu, Darko meyakinkan ia sudah menyiapkan komposisi pemain terbaik yang bakal diturunkannya. Di lini tengah Miljan Radovic kemungkinan bakal kembali diandalkan sebagai playmaker. Gelandang asal Montenegro tersebut bakal beradu kreativitas dengan playmaker Persikabo, Alejandro Tobar.


“Kita harus siap menghadapi situasi apapun dalam pertandingan. Apalagi ini pertandingan yang sangat menentukan langkah kami ke depan. Pilihannya hanya satu, memenangkan pertandingan,” ungkap Darko.


Sementara itu, pelatih Persikabo, Deny Syamsudin mengakui laga play-off menghadapi PBR bakal sangat sulit. Tapi mantan pelatih Persib Bandung tersebut, menegaskan anak asuhnya sudah melupakan trauma kekalahan 2-6 dari Persik Kediri di laga perebutan tempat ketiga Divisi Utama Liga Indonesia, beberapa waktu lalu.


“Kami tahu kalau kami perlu memperkuat koordinasi pertahanan. Sebab PBR secara kualitas memiliki materi pemain yang bagus dan merata. Ini yang harus kami waspadai,” tegasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya