Southampton Torehkan Luka Perdana untuk Liverpool

Bek Southampton, Dejan Lovren rayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola -
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Kejutan terjadi dalam lanjutan Premier League, Sabtu 21 September 2013. Liverpool harus takluk 0-1 dari Southampton dalam laga yang berlangsung di Anfield.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Liverpool begitu mendominasi permainan di babak pertama. Tim besutan Brendan Rodgers beberapa kali melancarkan tekanan. Sementara itu, Southampton lebih mengandalkan serangan balik yang cepat dan berbahaya. Beruntung barisan belakang Liverpool yang digawangi Martin Skrtel dan Daniel Agger masih mampu menahannya.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi


Petaka bagi The Reds datang di babak kedua, tepatnya pada menit 53. Sundulan Dejan Lovren bersarang di gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang diambil Adam Lallana.


Tertinggal, Liverpool terus berupaya membalas. Namun, para pemain The Reds kesulitan membongkar ketatnya barisan pertahanan Southampton.


Skor 1-0 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kekalahan pertama The Reds musim ini. Dari 5 pertandingan, Liverpool mengumpulkan 10 poin hasil 3 kemenangan, 1 imbang dan sekali kalah. Sementara itu, Southampton menempati posisi kelima dengan 8 poin.


Liverpool memang belum tergeser dari puncak klasemen. Namun, posisi mereka rawan digeser oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur yang baru melakoni 4 pertandingan.


Everton Tekuk West Ham

Tim asal Marseyside lainnya, Everton masih mempertahankan rekor tak terkalahkan. The Toffees menekuk West Ham United 3-2 di Boleyn Ground.


Dua gol Everton dicetak oleh Leighton Baines menit ke-62 dan 83. Satu Gol lagi dilesakkan Romelu Lukaku menit ke-85. Gol West Ham dicetak oleh Ravel Morrison menit ke-31 dan penalti Mark Noble menit ke-76. Hasil ini menempatkan Everton di posisi keempat dengan 9 poin, hasil 2 kemenangan dan 3 kali imbang.


Susunan Pemain
Liverpool (4-2-3-1):
Simon Mignolet (GK); Kolo Toure, Daniel Agger, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Steven Gerrard, Lucas Leiva; Jordan Henderson, Iago Aspas, Victor Moses, Daniel Sturridge.


Southampton (4-2-3-1):
Arthur Boruc (GK); Shaw, Fonte, Lovren, Clyne; Schneiderlin, Wanyama, Rodriguez, Pablo Osvaldo, Lallana; Ricky Lambert.


Hasil lengkap Premier League

Norwich City 0-1 Aston Villa

Liverpool 0-1 Southampton

Newcastle United 2-3 Hull City

West Bromwich Albion 3-0 Sunderland

West Ham United 2-3 Everton   
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya