7 Fakta Menarik Jelang ManCity Vs MU

Rio Ferdinand Tertimpuk Benda Saat Manchester City VS Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Laga bigmatch Premier League antara Manchester City melawan Manchester United akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu 22 September 2013. Ini akan menjadi Derby Manchester ke-166.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Berikut ini adalah 7 fakta menarik jelang laga Derby Manchester seperti dikutip dari
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Eurosport :


1.
Laga ManCity melawan MU bukan jaminan banyak gol. Terbukti, dari tujuh pertemuan terakhir kedua klub pada ajang Premier League di Stadion Etihad, enam pertandingan di antaranya hanya tercipta satu gol atau imbang 0-0.


2.
Gelandang anyar MU, Marouane Fellaini, sudah meraih lima kemenangan jika menghadapi ManCity di Premier League.


3.
ManCity selalu mencetak gol dari 52 pertandingan kandang terakhir di Premier League.


4.
Dari 14 gol yang sudah dicetak ManCity di Premier League musim ini, empat di antaranya tercipta melalui tendangan dari luar kotak penalti. Catatan itu adalah yang terbanyak di Premier League musim ini.


5.
Sejak melakoni debut di Premier League pada Agustus 2006, winger MU Ashley Young sudah 12 kali memenangi tendangan penalti. Yang terakhir, Young memenangi penalti saat MU mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Old Trafford, 14 September 2013.


6.
Sejak musim 2012/2013, ManCity merupakan tim yang mampu mengoleksi clean sheets (tidak kebobolan) terbanyak di Premier League (21 pertandingan). 6 dari 21 clean sheets itu terjadi dalam 8 pertandingan Premier League terakhir.


7.
Gelandang ManCity, Yaya Toure, menjadi pemain dengan penyelesaian umpan (347 kali) terbanyak di Premier League sejauh ini. Pemain Pantai Gading itu unggul 65 umpan dari gelandang MU Michael Carrick (282 kali).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya