Messi Tatap Rekor ke-250 di La Liga Lawan Vallecano

barcelona kalahkan ajax 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Lionel Messi akan menuliskan rekor baru saat Barcelona menghadapi Rayo Vallecano, Sabtu 21 September 2013 (Minggu dinihari WIB). Bomber mungil asal Argentina itu akan mencatatkan pertandingan ke 250 bersama Barcelona di La Liga.

Sejak bergabung dengan tim senior Barcelona sejak 2004, pemain kelahiran Rosario 26 tahun silam itu telah mencetak 221 gol dan tampil menjadi starter di 212 pertandingan. Menariknya, selama berpikrah di La Liga, Messi belum pernah mendapatkan kartu merah.

Pada musim 2011-12, Messi menjadi top-scorer di ajang La Liga dengan mencetak 50 gol. Sejak berkiprah di La Liga bersama Barcelona, Messi telah mengantongi jam terbang selama 19.372 menit dengan 37 kartu kuning dan tidak pernah dikeluarkan.

Meski terus mencatatkan rekor baru bersama Barcelona, Messi tertantang mematahkan rekor gol pemain legendaris Real Madrid, Raul Gonzales yang telah mengantongi 71 gol di ajang Liga Champions.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Di gelaran kompetisi elite antar klub Eropa itu, Messi telah mencetak 62 gol. Messi sukses mencetak hattrick saat Barcelona menghadapi Ajax Amsterdam di Liga Champions pertengahan pekan ini.

"Ide untuk mematahkan rekor sepanjang masa Raul di Liga Champions merupakan tantangan bagus. Memang tidak penting, karena kami sebagai tim memiliki tujuan yang lebih besar. Seperti mengulang sukses meraih gelar Liga Champions lagi," ujar Messi dikutip dari situs resmi UEFA.

Kendati bertekad menggeser posisi Raul dari urutan pertama pencetak gol terbanyak Liga Champions, Messi cukup puas bisa mengemas 62 gol di ajang tersebut. Messi menambah pundi-pundi golnya saat mencetak hattrick saat Barcelona menghadapi Ajax Amsterdam.

"Jelas saya senang dengan hattrick membuat 62 gol di Liga Champions tetapi paling utama permainan secara tim," Messi menambahkan.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016