Persib Gagal Tekuk Malaysia karena Kelelahan

Persib Bandung saat menghadapi Malaysia U-23
Sumber :

VIVAbola – Bermain tanpa mesin golnya Sergio Van Dijk, Persib Bandung harus puas berbagi angka 2-2 dengan tim nasional Malaysia U-23 pada laga penyisihan Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat 20 September 2013.

Dua gol Persib masing-masing dicetak melalui tendangan Kenji Adachihara yang berubah arah setelah membentur bek Malaysia, Shahrul Bin Mohd Saad, pada menit 28. Serta, M. Ridwan melalui tendangan penalti menit 55.

Sedangkan dua gol Malaysia masing-masing diciptakan Devandran Saarvindran saat laga baru berjalan sembilan menit dan Mohd. Saiful Ridzuwan pada menit 61 yang sekaligus memupus harapan Maung Bandung meraih angka penuh.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menilai para pemainnya mengalami kendala kelelahan karena hanya memiliki waktu pemulihan dan persiapan selama tiga hari setelah Minggu 15 September lalu, menjalani laga terakhir di kompetisi Indonesia Super League melawan Persiwa Wamena.

“Secara keseluruhan pertandingan berjalan cukup ketat. Gol pertama dan kedua lawan tidak terjangkau oleh Cecep, mungkin karena dia sudah cukup lama duduk di bangku cadangan,” jelas Djanur.

Timnas Malaysia sendiri menurut Djanur tampil cukup menyulitkan. Negara yang menguasai cabang olahraga sepak bola SEA Games pada dua penyelenggaraan terakhir itu, sepanjang pertandingan tampil cukup terbuka dan kerap membuat pertahanan Persib kelimpungan.

“Malaysia bermain sangat baik. Dan sepertinya mereka memang sudah persiapan cukup lama sehingga cukup solid secara tim,” jelas Djanur.

Sementara itu, pelatih tim Malaysia U-23, Ong Kim Swee mengungkapkan timnya cukup bekerja ekstra meladeni permainan Maung Bandung. Menurutnya pertandingan berjalan sengit dan menghibur.

“Sayangnya wasit sering mengambil keputusan yang tidak tepat dan merugikan. Penalti untuk Persib sepertinya tidak perlu karena tidak ada pemain kami yang tangannya mengenai bola. Pemain Persib pun tak ada yang bereaksi,” ungkapnya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016